5 Pilihan Olahraga dari Rumah untuk Tingkatkan Sistem Imuns Guna Cegah Infeksi Virus Corona

  • Whatsapp
Virus Corona

Hampir semua orang pastinya diresahkan dengan kehadiran virus Corona, virus jenis baru yang sangat kuat di dalam menjangkiti manusia. Bahkan berpotensi untuk menyebabkan kematian penderitanya. Penularannya yang berlangsung secara cepat inilah yang sangat diwaspadai oleh masyarakat, karena sangat mungkin nantinya Covid 19 tersebut juga akan menyerang diri mereka. Sangat disarankan untuk mengikuti himbauan yang diterapkan oleh pemerintah sehingga Anda juga dapat terhindar dari penyakit tersebut.

Bahkan berbagai macam kebijakan memang sudah diterapkan, diantaranya adalah bekerja dari rumah. Dimana memang beberapa instansi memang sudah mulai membolehkan karyawan mereka untuk melakukan pekerjaan dari rumah, tidak harus datang ke kantor secara langsung. Jadi resiko untuk penularannya juga jadi semakin kecil. Anda juga sebaiknya memperbanyak aktivitas di dalam rumah saja, tidak harus keluar jika seandainya sifatnya tidak terlalu penting, seperti hanya sekedar untuk makan ataupun juga nongkrong. Social distancing ini sangatlah penting untuk memutus rantai penyebaran virus.

Selama di rumah pastikan juga tidak hanya duduk diam atau bahkan tidur saja, karena nyatanya ada banyak sekali diantara rangkaian kegiatan produktif yang dapat Anda lakukan untuk mengusir jenuh. Termasuk juga dengan melakukan olahraga di tengah pandemi virus Corona tersebut. Jangan khawatir karena meskipun pusat kebugaran ditutup, nyatanya ada banyak olahraga menyehatkan yang dapat dilakukan di rumah selama kondisi ini berlangsung, yaitu:

  1. Yoga, pilihan olahraga yang tak hanya dapat menyehatkan tubuh saja, melainkan juga untuk menenangkan pikiran. Tak harus mencoba gerakan-gerakan yoga yang sulit, karena Anda dapat melakukan beberapa jenis yoga yang gerakannya mudah saja, sehingga nantinya dapat mengurangi resiko terjadi cidera. Banyak sekali diantara tutorial mudah untuk melakukannya yang bisa Anda temukan di internet, jadi tanpa pembimbing juga tetap bisa melakukannya.
  2. Senam aerobik, jenis olahraga yang juga sangat menyenangkan, apalagi dengan diiringi lagu yang energic. Jika biasanya Anda melakukan bersama-sama dengan banyak orang di luar sana disertai dengan adanya pembimbing, maka sekarang tidak perlu lagi, lakukan saja di rumah dengan banyaknya tutorial yang tersedia, tinggal mengikuti berbagai macam gerakan yang ada.
  3. Jogging, siapa bilang jogging harus selalu dilakukan di luar ruangan, mengingat faktanya Anda masih bisa melakukan jogging meskipun ada di dalam ruangan sekalipun, diantaranya adalah dengan mengandalkan alat bernama treadmill, bagi Anda yang memilikinya tentu akan lebih mudah dalam melakukan olahraga ini bukan.
  4. Zumba, salah satu bentuk dari olahraga yang mengandalkan musik, hanya saja memang untuk kategori gerakan-gerakannya sendiri terbilang lebih energic. Sehingga tak jarang bagi pemula hal ini memang sulit untuk mereka ikuti atau imbangi. Banyak juga diantara tutorialnya yang bisa Anda ikuti.
  5. Skipping, Anda juga bisa mencoba jenis olahraga dengan menggunakan tali yang satu ini, skipping atau yang lebih dikenal sebagai lompat tali nyatanya termasuk dalam jenis olahraga yang menyehatkan jantung dan dapat mengoptimalkan pertumbuhan dari tulang, apalagi untuk anak-anak yang masih dalam usia pertumbuhan.

Ada begitu banyak bukan diantara pilihan olahraga yang dapat Anda lakukan di rumah ini, dengan olahraga rutin membantu untuk tingkatkan daya tahan tubuh, sehingga nantinya dapat terhindar dari resiko terjangkit virus Corona. Imbangi juga dengan konsumsi makanan bergizi dan juga menerapkan pola hidup bersih. Konsultasikan jika seandainya Anda merasakan gejalanya lewat aplikasi Halodoc, jika kemungkinan tinggi terserang segera datang ke RS rujukan.

Related posts