Menu diet sehat Beberapa tahun dewasa ini, banyak orang yang berlomba-lomba menerapkan pola hidup sehat dengan menjalankan diet ketat untuk dapat mendapat bentuk tubuh yang ideal. Olahraga dengan teratur saja ternyata tidak cukup jika tidak dibarengi dengan pola makan yang sehat.

Biaya untuk membeli bahan makanan yang sehat, sebenarnya tidak mahal sama sekali. Anda cukup mengkombinasikan bahan makanan yang seimbang serta benar-benar pas, makanan enak serta bergizi pun siap disantap setiap hari.

1. Pisang dan Yogurt

Sehabis berolahraga, Anda pasti akan merasa lapar. Untuk mengembalikan tenaga yang hilang, Anda dapat menyiapkan makanan lezat berupa pisang serta yogurt. Kandungan glukosa yang terdapat pada pisang sangat baik untuk membantu pembentukan otot tubuh. Selain itu, yogurt juga baik untuk menghilangkan lemak di tubuh. Dua kombinasi makanan yang sangat sesuai untuk diet sehatmu.

2. Pisang dan Oatmeal

Anda yang sedang diet sehat harus selalu sedia oatmeal di rumah. Rasa oatmeal memang hambar, melainkan dengan mencampurkan potongan pisang di atasnya, rasanya pun jadi lebih lezat. Selain sehat, makanan ini juga murah, mengenyangkan, serta mudah disajikan. Pisang serta oatmeal sangat cocok dijadikan sarapan sebelum Anda berangkat kuliah atau kerja.

3. Keripik Apel dan Bubuk Kayu Manis

menu diet sehat selanjutnya yakni bubuk kayu manis serta kripik apel. Keripik yang kita kenal selama ini berbahan dasar ubi atau pisang. Bagaimana jika menggantinya dengan apel untuk diet sehat? Proses pembuatan keripik apel kali ini bukan digoreng, tapi dipanggang agar keripiknya tidak mengandung lemak. Setelah dipanggang, taburi keripik apel dengan bubuk kayu manis. agar rasanya lebih segar, Anda dapat menambahkan perasan jeruk lemon di atasnya. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan di sore hari sebelum jam makan malam tiba.

4. Buah Pir dan Bayam

agar menu diet sehat semakin komplit, sajikan lah jus di meja makan. Jus kali ini bukanlah jus biasa, melainkan green juice yang merupakan perpaduan antara buah pir serta bayam. Jus ini rasanya sangat segar, apalagi jika ditambahkan dengan perasan jeruk nipis atau lemon.

Selain dijadikan sebagai menu pelengkap, green juice ini dapat juga dijadikan sebagai cemilan jika Anda kelaparan sebelum jam makan siang tiba. Menu ini jadi menu favorit para vegetarian di dunia. Silahkan dicoba jika Anda tertarik untuk menjadi vegetarian.

5. Roti Gandum dan Alpukat

Buah alpukat yang sering diolah menjadi jus yang segar ternyata dapat diolah menjadi selai untuk mengolesi roti gandum. Tidak perlu takut, kandungan lemak yang terdapat pada alpukat adalah lemak baik yang mudah dibakar untuk menghasilkan energi. Begitu juga dengan roti gandum yang banyak mengandung nutrisi, serat, serta vitamin, sangat baik untuk membentuk otot.

6. Salad dan Alpukat

Bosan sama menu salad yang begitu-begitu saja? Anda dapat menambahkan potongan buah alpukat ke dalam satu mangkuk salad, rasanya pasti lebih segar. agar lebih segar lagi, Anda dapat menambahkan cuka apel ke dalam salad tersebut. Dimana fungsi cuka apel ini sendiri adalah untuk membakar lemak-lemak yang terdapat di dalam tubuh.

7. Kacang Almond dan Oregano

Kombinasi antara kacang almond serta oregano juga sesuai untuk menu diet sehatmu. Oregano adalah tumbuhan yang masih serumpun dengan daun mint. Oregano ini mengandung kalsium, vitamin K, serat, serta senyawa organik lain yang baik untuk melancarkan pencernaan. Ditambah lagi dengan kalori rendah yang terdapat pada kacang almond. dengan demikian, lemak dalam tubuh tidak akan bertambah banyak.

8. Sandwich dan Paprika Hijau

Selain sayur-mayur serta tomat, tambahkan potongan paprika hijau pada isi sandwich. Paprika hijau sangat baik untuk membakar lemak serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tumpukan lemak di bagian tertentu, konsumsi lah paprika hijau secara rutin agar lemak tersebut cepat hilang.

9. Ubi dan Yogurt

Kombinasi ubi serta yogurt memang terlihat sedikit aneh. Tapi jangan salah, kombinasi ini sangat baik untuk mengecilkan lingkar perut, sehingga pinggang terlihat lebih slim. Silahkan konsumsi makanan ini sebagai cemilan di sore hari dan lakukan olahraga secara rutin agar bentuk tubuh tetap terjaga.