Mobil Toyota Voxy sengaja dihadirkan pabrikan Toyota sebagai MPV baru yang konon katanya akan jadi saingan berat Nissan Serena di pasaran. Mobil Voxy ini sendiri menyasar segmen MPV multifungsi yang mempunyai ukuran dengan dimensi yang cukup besar. Dengan panjangnya mencapai 4710 mm, lebar 1735 mm, tinggi 1835 mm serta jarak sumbu roda 2850 mm.

Jarak ketinggian paling tinggi dari tanah atau ground clearancenya Toyota Voxy ini sendiri mencapai 15 mm sehingga wajar saja akan terasa mudah dikendarai saat melewati atau menerobos medan yang tidak rata. Kenyamanan mobil ini turut didukung juga dengan suspensi canggih di mana bagian depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring Stabilizer dan bagian belakangnya menggunakan Torsion Beam with Coil Spring Stabilizer.

Spesifikasi Tipe Mesin dan Fitur Canggih Toyota Voxy

Pada bagian sektor Roda Toyota Voxy menggunakan velg alloy 16 inch serta ukuran ban 205/60 R16. Demi menunjang keselamatan selama berkendara, disematkan pula rem cakram Ventilated Disc pada bagian depan serta Solid Disc di bagian belakang yang masing-masingnya berukuran 15 inch. Pada rem ini juga sudah dilengkapi ABS yang akan mencegah ban selip. Selanjutnya pembahasan dari segi dapur pacu, Toyota Voxy semakin tampil gahar dengan mesin tangguh kapasitas dua liter. Mesin ini sudah tersalurkan melalui sistem transmisi CVT-I dan dapat memberi tenaga maksimal sebanyak 152 Ps di putaran 6100 rpm serta torsi maksimal 19.7 kgm di putaran 3800 rpm. Selain itu, terdapat juga teknologi Electronic Fuel Injection atau EFI dengan kapasitas tangki bahan bakar cukup besar yang bisa menampung 55 liter.

Selanjutnya kini beralih ke segi fitur yang disematkan pada Toyota Voxy ini sudah dilengkapi dengan beragamnya fitur canggih dan modern sesuai segmen pasar yang dituju. Pada bagian dashboardnya dibekali teknologi layar sentuh yang berukuran lebar untuk menginformasikan ragam menu pilihan penunjang hiburan. Disini penumpang akan semakin terasa nyaman saat berada di ruang kabin Voxy. Untuk bagian jok terbuat dari kulit berkualitas yang terasa empuk dan nyaman saat diduduki. Disematkan juga fitur teknologi ABS yang diberikan untuk memberi hasil pengereman optimal serta mencegah ban selip. Hal tersebut tentu bisa mengurangi tingkat resiko kecelakaan yang mungkin terjadi. Dengan semua fitur dan spesifikasi Toyota Voxy ini, maka tidak heran jika harga mobil ini juga terbilang cukup tinggi.

Mengingat segmen pasar yang dituju Toyota Voxy ini adalah mereka kalangan menengah ke atas, yang wajar saja apabila harga Toyota Voxy ini cukup tinggi. Untuk satu unitnya Toyota Voxy ini dibanderol hingga Rp464 juta. Harga ini boleh dibilang sebanding lah dengan semua kualitas dan keunggulan yang kita dapatkan dari mobil ini. Anda bisa mendapatkan mobil Toyota Voxy ini pada dealer-dealer Toyota terdekat misalnya Auto2000 di kota besar seluruh Indonesia. Harga Rp464 juta ini adalah harga OTR Jakarta sehingga pada kota lain untuk harga kemungkinan akan terjadi perbedaan. Mobil Toyota Voxy ini dapat digunakan sebagai mobil keluarga, liburan maupun operasional perusahaan karena ruang kabin yang luas dan dapat menampung banyak penumpang. Untuk mengecek spesifikasi yang lebih lengkap tentang Toyota Voxy ini, bisa dicek di https://auto2000.co.id/cars_list/toyota-all-new-voxy/.