Mendapatkan perawatan rambut dan kulit kepala bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk mengunjungi klinik spesialis kulit. Ya, kedua bagian tubuh ini pun berhak menerima pemeriksaan berkala, sehingga Anda bisa mengetahui kondisi yang sesungguhnya.

Di sisi lain, Anda masih bisa menerapkan metode sederhana seperti keramas dan menggunakan masker rambut di rumah saat swakarantina di tengah COVID-19. Ada pula jenis perawatan lain yang dapat Anda aplikasikan, di antaranya:

  • Minyak alami

Mengaplikasikan minyak alami yang berasal dari zaitun, argan, dan kelapa adalah salah satu kebiasaan yang sudah lama diterapkan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Beberapa tetes minyak pada kulit kepala sudah cukup untuk melindunginya dari masalah rambut kering hingga kusam. Lakukan pijatan lembut supaya kandungan dalam minyak meresap sempurna.

  • Ikat rambut bahan satin

Jenis ikat rambut yang Anda pakai dapat mempengaruhi kekuatan rambut. Supaya rambut tidak mudah rontok, gunakan ikat rambut berbahan satin. Teksturnya yang lembut tidak akan mencekik rambut dan dapat mempertahankan kelembutannya. Harganya mungkin lebih mahal dari jenis bahan lain, tetapi akan tahan lebih lama dan tidak merusak rambut.

  • Hair ring

Tidak punya ikat rambut bahan satin? Item lain yang bisa diandalkan dalam hal ini adalah hair ring. Bentuknya sendiri menyerupai kabel telepon yang dibuat melingkar dengan bahan dasar karet. Dengan hair ring, Anda dapat mengikat rambut tanpa khawatir dapat membuatnya kusut, rontok, maupun rusak dalam jangka waktu tertentu.

  • Conditioner wash

Produk ini memang belum terlalu banyak dikenal masyarakat Indonesia. Conditioner wash adalah jenis kondisioner yang dikhususkan untuk membersihkan kepala beserta batang rambut. Tujuan dari conditioner wash adalah mengurangi kebiasaan keramas dengan sampo yang cenderung boros air. Rambut Anda pun akan halus dan kulit kepala lebih sehat.

  • Scalp scrub

Sesuai namanya, produk ini ditujukan untuk kulit kepala Anda. Dengan menggunakan scalp scrub diharapkan dapat membantu Anda membersihkan kotoran, sel-sel kulit kepala yang mati dan mengendap, hingga sebum berlebih. Kulit kepala sehat dan bersih akan menunjang pertumbuhan rambut yang baik dan akan membuat Anda merasa nyaman.

  • Leave-in spray

Beberapa orang mengandalkan kondisioner tanpa bilas berbentuk krim untuk menjaga kelembutan rambut. Hanya saja, produk ini tidak cocok untuk semua orang karena akan membuat rambut berat dan lepek. Anda bisa pakai leave-in spray yang berbentuk cair sebagai alternatif, sehingga rambut tetap ringan dan bersih sepanjang hari.

Butuh perawatan menyeluruh sebagai solusi masalah rambut dan kulit kepala? ERHA menyediakan treatment khusus untuk Anda yang memerlukannya! Rangkaian produk untuk rambut dan kulit kepala persembahan klinik spesialis kulit ini disusun dengan formula yang mampu mengatasi masalah seperti ketombe, kerontokan, dan rambut kusam atau kering. Rangkaian produk terdiri dari sampo, serum, tonic, moisturizer, dan suplemen. Produk ini bisa didapatkan secara online saat masa swakarantina ini. Jadi, Anda tak perlu keluar rumah karena ERHA yang akan mengantarkan langsung ke rumah Anda.